9 Orang yang Punya Peran yang Gak Kalah Penting di Film AADC

Kamu pasti masih inget banget dong sama Ada Apa Dengan Cinta?, film fenomenal sepanjang masa yang beken abis itu? Duh, bener-bener memorable abis deh nih AADC. Selain ceritanya yang keren, pemain AADC juga gak main-main. Ada Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta, Nicholas Saputra sebagai Rangga, dan keempat sahabat Cinta yang bikin cerita AADC jadi seru banget. Selain mereka sebagai pemeran utama, banyak juga lho pemain figuran yang punya peran gak kalah penting.

1. Pak Wardiman

{""} Pak Wardiman: "Itu lho, puisi yang digantung di kamar saya!"

Pak Wardiman: “Itu lho, puisi yang digantung di kamar saya!”

Pak Wardiman bisa dibilang sahabatnya Rangga, karena Pak Wardiman ini salah satu orang yang betah hang out sama Rangga. Udah gitu gara-gara Pak Wardiman juga Rangga bisa deket sama Cinta. Kan Pak Wardiman yang masukkin puisinya Rangga ke lomba puisi yang si Cinta pede banget bakal menang. Uhuy makasih Pak Wardiman!

2. Mamet

{""} Eneg

Eneg

Mamet adalah pewarna di dalem cerita AADC. Karena Mamet juga suka sama Cinta, akhirnya dia ‘dimanfaatin’ deh sama Cinta dan kawan-kawan saat Cinta lagi mau ngejar Rangga ke Bandara. Sampe muntah segala lagi gara-gara disupirin Milly. Tapi kalo gak ada mobil Mamet (dan skill nyetir Milly yang mantap), Cinta gak akan bisa nyampe bandara tepat waktu tuh.

3. Limbong

{""} Limbong

Limbong

Tukang buku di pasar Kwitang ini jasanya besar lho! Kalo dia gak ngasih tau Rangga tentang mitos cewek yang kalo lagi ngambek terus pergi tapinya nengok lagi ke belakang itu artinya minta dikejar, Rangga pasti masih aja jadi cowok dingin yang gak ngerti kode. Trims Limbong!

4. Bapaknya Rangga

{""} Halo?

Halo?

Jasa bapaknya Rangga sungguh besar, karena dia lah yang telah membawa anak setampan Rangga ke dunia. Selain itu bapaknya Rangga juga kan yang bikin Rangga harus pergi. Kalo doi gak bawa Rangga ke Amerika, Cinta pasti gak akan ngejar Rangga sampe ke bandara segala.

5. Edi Brokoli

http://giphy.com/embed/3oEduJnGrwDBwCMd0I

via GIPHY

Selain Pak Wardiman, Edi Brokoli ini salah satu temennya rangga —selain buku-buku, yang cool aja gitu. Liat aja tuh, keren kan dia pake kacamata item di dalem kelas.

6. Anda

{""} Bosan aku dengan penat~

Bosan aku dengan penat~

Karena Cinta;

“Sebenernya sih gak bisa nyanyi, tapi saya cuma suka aja. Kalo sekarang disuruh nyanyi saya gak tau mau nyanyi apa. Jadi yang lain aja ya,”

Maka Anda, yang merupakan sepupunya Rangga ini yang ngegitarin Cinta berpuisi. Berjasa banget!

7. Ayah-Ibunya Cinta

{""} Alya mencoba bunuh diri...

Alya mencoba bunuh diri…

Kalo aja mereka lagi gak ada di rumah, pasti gak bisa ngangkat telepon dari Maura yang ngasih kabar Alya mencoba bunuh diri. Atau kalo mereka gak mau nganterin Cinta malam itu untuk ke rumah sakit, pasti Cinta udah dimusuhin abis-abisan sama sahabat-sahabatnya itu. Mereka juga berjasa banget karena sudah melahirkan Cinta, wanita paling manis ke dunia. Uh.

8. Seluruh Warga SMA Kolese Gonzaga

{""} Anak-anak SMA

Anak-anak SMA

Sekolahnya Cinta dan Rangga bertempat di SMA ini nih! Tempat ini dijadiin lokasi karena si sutradaranya adalah alumni Gonz juga. Konon katanya sih itu semua anak sekolahan situ yang diajak shooting. Tuh, berjasa banget kan mereka? Kalo gak ada mereka nanti sekolahannya sepi dong bukan kayak sekolahan.

9. Petugas Airport yang Bolehin Cinta Masuk

{""} "Ya silakan, mbak ini aja ya"

“Ya silakan, mbak ini aja ya”

Nah ini juga nih! Berkat kemurahan hatinya (yang dibujuk dulu sama Alya), akhirnya Cinta boleh ngejar Rangga yang udah mau boarding. Kalo petugasnya keukeuh Cinta gak boleh masuk, Cinta sama Rangga gak akan ciuman, eh, maksudnya ngucapin salam perpisahan gitu. Berpisah tapi ngegantung kan gak enak banget! Makasih bapak!

Tuh kan, meskipun mereka karakternya minor, tapi perannya di dalam AADC besar banget! Mereka lah yang bikin AADC jadi penuh warna. Mereka juga yang berjasa Cinta sama Rangga jadi cinta-cintaan. Ciyeee, jadi gak sabar nungguin sekuelnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s