Cara Membersihkan Layar iPad

Salah satu kewajiban pemilik gadget adalah merawatnya. Termasuk perangkat iPad yang memang riskan terhadap goresan dalam penggunaannya. Salah satunya yang mungkin sering Anda alami adalah masalahlayar iPad yang sedikit-sedikit penuh dengan sidik jari dan noda minyak karena terlalu sering digunakan. Jangan menganggap sepele masalah tersebut, karena layar iPad benar-benar harus dirawat dengan detail.

Pada artikel ini, Paseban akan membahas seluk beluk mengenai cara merawat layar iPad, dari cara membersihkannya hingga bagaimana cara melindungi layar iPad tersebut.

Membersihkan Layar iPad

Untuk membersihkan layar iPad, selama ini Anda mungkin terlalu mengganggapnya sebagai masalah yang sepele. Anda kadang membersihkannya dengan tisu atau parahnya lagi Anda membersihkannya dengan kain pakaian Anda, padahal hal tersebut harusnnya dihindari mengingat layar iPad yang sangat sensitif.

Ada beberapa langkah untuk membersihkan layar iPad, yakni sebagai berikut:

  1. Lepas semua kanel atau perangkat apapun yang terhubung di iPad Anda, termasuk aksesoris-aksesoris yang Anda pasang pada iPad.
  2. Tekan tombol Sleep dan pastikan bahwa iPad Anda dalam keadaaan Off.
  3. Ambil kain yang terbuat dari serat yang halus, basahi dengan air secukupnya, jangan berlebihan. Bersihkan iPad secara terarah atau melingkar dan jangan sampai ada air yang masuk ke dalam sela-sela iPad. Pastikan pula tidak ada pasir, kotoran atau pun debu pada kain tersebut yang justru bisa menggores layar iPad.
  4. Jangan sesekali Anda menggunakan pembersih kaca, memang akan terlihat lebih mengkilap, namun yang harus Anda tahu adalah pembersih kaca dapat merusak lapisan oleophobic pada layar iPad sehingga lama-kelamaan akan mengurangi fungsi dari iPad tersebut.
  5. Kehati-hatian dalam membersihkan iPad itulah yang harus Anda utamakan. Segera bersihkan iPad Anda jika terlihat kotor.

Melindungi Layar iPad

Selain membersihkan layar iPad dengan langkah-langkah di atas, hal lain yang perlu Anda lakukan dalammerawat layar iPad adalah melindungi layar iPad itu sendiri. Seperti handphone yang bisa Anda lindungi dengan cashing atau memakai beberapa alat yang bisa melindungi iPad Anda dari sentuhan, noda maupun benturan.

Pada dasarnya, ada tiga alasan kenapa Anda harus melindungi layar iPad Anda, yakni untuk melindungilayar dari noda dan goresan seperti yang Paseban sebutkan tadi dan untuk mengurangi efek silau pada layar. Seperti ketika Anda menggunakan iPad di bawah sinar matahari langsung ataupun dekat dengan sorotan lampu. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan pelindung layar anti silau.

Bentuk perlindungan lainnya yakni dengan menggunakan screen protector. Hal ini terkait dengan layar iPad yang penggunaannya rentan akan sentuhan-sentuhan yang berlebihan, sehingga layar iPad mungkin akan penuh dengan sidik jari atau minyak. Penggunaan iPad yang terus menerus ini akan merusak lapisan oleophobic yang sebenarnya berfungsi untuk melindungi layar iPad itu sendiri. Sehingga ada baiknya Anda melapisi layar iPad dengan screen protector.

Jangan lupa, selain layar iPad, Anda juga harus melindungi bodi iPad itu sendiri, dengan memasang alat seperti cashing pada handphone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s