8 Barang Paling Memorable Dalam Animasi Jepang

Salah satu yang paling menarik dari animasi Jepang adalah barang-barang kerennya. Selain karakter yang unik dan cerita yang seru, barang yang dipakai oleh tokohnya biasanya bikin yang nonton pengen punya juga barang yang sama. Barang-barang ini ada yang punya kekuatan yang gaib atau mainan yang bisa dimainkan di dunia nyata.

Ada beberapa benda yang cukup ikonis bagi MBDC. Berperan penting bagi cerita dan selalu diinget kalo nyebut animasinya. Ini dia beberapa benda tersebut:

1. Dragon Ball

{source name="Dragon Ball" url="amazon.com"} Dragon Ball

Dragon Ball

Benda paling berharga di serial animasi Dragon Ball ini terkenal karena kekuatannya. Ketika semua bola udah dikumpulin, sang naga bakal keluar dan ngabulin permintaan orang yang berhasil ngumpulinnya. Karena kekuatannya ini, Dragon Ball banyak dikejar orang.

Secara tampilan juga Dragon Ball keren banget. Berkilau dan ada nomernya. Selain itu, kehadiran Dragon Ball yang jarang ditampilin dan emang susah dicari bikin penasaran.

2. Digivice

{source name="Digivice from Digimon" url="google.com"} Digivice

Digivice

Buat yang gede di era 2000an pasti gak asing sama Digivice ini. Alat ini dipakai untuk optimalisasi Digimon (Digital Monster) yang dipunyai oleh penggunanya. Dari bentuknya sedikit ngingetin sama Tamagochi (inspirasi untuk serial ini).

Secara tampila keren banget. Futuristis dan handy. Buat gaya-gayaan aja juga keren.

3. Baling-Baling Bambu (Doraemon)

{source name="Baling-Baling Bambu" url="twitter.com"} Raisa make Baling-Baling Bambu

Raisa make Baling-Baling Bambu

“Baling-Baling Bambu!”

Ketika kamu membicarakannya pasti tanpa sadar kamu memakai logat Doraemon. Memang seruan ini berbekas banget, terutama yang suka nonton saban Minggu Pagi. Alat transportasi yang paling sering dipake Nobita DKK ini emang ikonis banget.

Secara tampilan sih sederhana ya. Seperti namanya Baling-Baling Bambu ya Baling-Baling yang terbuat dari Bambu dan diletakkan di kepala. Kegunaannya bisa membawa si penggunanya terbang ke angkasa.

4. Beyblade

{source name="Beyblade" url="infarrantlycreative.net"} Beyblade

Beyblade

Kalau di Indonesia sih, namanya Gasing kali ye. Tapi karena orang Jepang pinter, dijadiin deh Gasing ini sesuatu yang keren. Di kartunnya sih bisa keluar kekuatan super dan dimainin sama orang-orang yang bergaya. Enaknya lagi, Beyblade bener-bener bisa dimainin di dunia nyata dan sempet ngehits pada zamannya.

5. Tamiya (Let’s Go)

{source name="Tamiya" url="tamiya.com"} Super Emperor

Super Emperor

Tamiya, mobil mainan yang satu ini sempet jadi item wajib bagi kegaulan anak muda. Dimana-mana ada trek Tamiya. Mobilnya pun dimodif sedemikian rupa dan diupgrade dengan canggih. Serial animasi Let’s Go yang mempopulerkan Tamiya di Indonesia.

Secara tampilan Tamiya unik banget. Hampir kayak F1 tapi dengan desain yang gak biasa. Sangat-sangat Jepang deh pokoknya.

6. Buku Death Note

{source name="Death Note" url="399animeshop.com"} Death Note

Death Note

Bagi penggemar Death Note tentunya tahu kalau sebuah buku bisa jadi sangat ikonis. Buku yang berkekuatan supranatural ini dipakai penggunanya untuk membunuh orang. Buku ini kemudian disalahgunakan oleh orang yang memilikinya untuk menciptakan utopia yang dipercayainya.

Secara tampilan sih kayak note biasa ya, tapi berwarna hitam. Tapi isinya yang penuh sihir hitam lah yang bikin buku ini fenomenal.

7. Poké Ball

{source name="Poke-Ball Infographic" url="deviantart.net"} Isi Dalem Poke-Ball

Isi Dalem Poke-Ball

Poké Ball atau Monster Ball adalah bola yang digunakan oleh Trainer untuk menangkap Pokémon liar dan menyimpannya. Semakin hebat bolanya, semakin mantep Pokémon yang bisa ditangkapnya.

Secara tampilan simpel banget, bola dengan tombol yang membuka dengan satu sentuhan dari penggunanya. Juga modern dengan garis-garisnya. Suatu item yang wajib dimiliki pecinta anime.

8. Jam Tangan Conan

{source name="Jam Tangan Conan" url="bluestreak2.wordpress.com"} Conan Beraksi Dengan Jam Tangannya

Conan Beraksi Dengan Jam Tangannya

Sebuah jam tangan juga bisa jadi item yang ikonis. Terutama kalo jam tangannya bisa berfungsi sebagai pembius jarak jauh. Conan sering banget make buat ngebius Kogoro Mori. Seringkali dengan gaya yang komikal.

Secara tampilan sama sekali gak mencurigakan dan ngingetin sama alat-alat James Bond. Dengan kacanya dipakai sebagai pengganti teropong untuk membidik targetnya.

Pasti abis baca langsung jadi pengen punya juga deh. Keren-keren banget sih. Ada yang pernah punya salah satu barang di atas? Ceritain dong. Atau ada lagi yang belum masuk? Coba share ke comments section.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s