Kamera Khusus Untuk Membuat Video 360 Derajat

Semakin canggihnya teknologi video saat ini semakin dibuat menarik oleh google dengan memberikan fitur kepada user untuk mengupload video yang bisa diputar 360 derajat agar video tidak kaku dan bisa punya pengalaman lain dengan memberikan sudut pandang lain kepada penonton dengan cara memutar kiri kanan atas bawah.

kamera 360

Jika kamera handphone sekarang sudah bisa membuat gambar panorama, maka untuk membuat video 360 derajat saat ini paling bagus yaitu dengan memanfaatkan kamera khusus untuk membuatnya.

– Lihat juga: 21 Contoh Video Youtube 360 Derajat Virtual Reality

Berikut ini 4 kamera 360 yang kompatibel dengan YouTube yang sudah tersedia dan dijual dipasaran.

1. Ricoh Theta

Ricoh Theta merupakan kamera 360 derajat yang direkomendasikan google untuk membuat video 360 derajat di YouTube. Kamera ini memiliki 4 jenis warna, yitu biru, kuning, merah dan putih.
Kamera ini bisa menangkap ruang disekitar nya baik itu di depan, belakang, kiri ataupun kanan, juga atas bawah.

Ricoh Theta

2. Kodak SP360

Kodak SP360 merupakan salah satu kamera 360 derajat kedua yang direkomendasikan. Kamera ini memungkinkan Anda merekam video 360 derajat dengan kualitas HD tanpa perlu menggunakan beberapa kamera. Kamera ini dilengkapi 16 Megapixel MOS sensor, full HD 1080p, 10MP gambar dengan 10 FPS burst shooting, WiFi/NFC Connectivity dan bisa dikontrol secara wireless dengan iOS dan Android.

Kodak SP360

3. Giroptic 360cam

Giroptic 360cam ini juga memungkinkan Anda merekam video 360 derajat dan merupakan salah satu yang direkomendasikan oleh google untuk membuat video youtube 360derajat. Kamera ini bisa dikontrol dengan aplikasi di ponsel dengan WiFi. Kamere ini juga dilengkapi 3 microphone, juga tersedia tambahan microSD sebesar 128Gb.

giroptik

4. IC Real Tech Allie

IC Real Tech Allie menyediakan beberapa kamera yang bisa membuat video 360 derajat dengan Allie Play, atau bahkan 720 derajat dengan Allie Pro.

IC Real Tech Allie

Allie Play bisa untuk 360° dengan 13MP/lens, 720 dpi, 4x Digital zoom dan banyak kemampuan lainya.
Sedangkan Allie Pro untuk 720° dengan dual 13 mega pixel/lens, 720 dpi, 8x Digital zoom serta kemampuan lain yang bisa dilihat langsung di situs resminya.

Aksesoris Tambahan

Selain menggunakan kamera yang disebutkan di atas, video 360 derajat juga dapat dibuat dengan menggunakan perlengkapan kamera khusus dan perangkat lunak penggabung pihak ketiga seperti Kolor Autopano.

Anda juga dapat menonton video 360 derajat pada aplikasi YouTube untuk Android dan iOS. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam, Anda juga dapat menonton video 360 derajat dengan Cardboard dan aplikasi YouTube untuk Android.

cardboard

Bisa juga dengan membeli jump untuk mengatur video agar bisa merekam setiap sudut.

Jump

Jump

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s