Cara Menambah Lokasi atau Venue di Path

Belakangan ini pengguna aplikasi jejaring sosial di smartphone yang bernama Path semakin bertambah banyak. Aplikasi ponsel sosial media yang beralamat di Path.com tersebut menyediakan fitur-fitur menarik yang tentunya sangat digandrungi oleh para pengguna internet sekarang ini. Dengan aplikasi Path ini pengguna dapat berbagi gambar dan pesan serta lokasi menarik seperti halnya forusquare.com yang lebih dahulu hadir. Meskipun  mirip dengan Foursquare, Aplikasi Path ini memiliki tempat tersendiri bagi para penggunanya.

Seperti halnya pada Foursquare, di aplikasi Path anda juga dapat menambahkan venue baru di Path. Lalu bagaimana cara menambah venue baru di Path? Berikut ini adalah cara menambah venue baru di Path:

Untuk menambahkan venue atau lokasi baru di Path, pada layar depan aplikasi Path pertama-tama tekan tombol composser yang berwarna merah, maka tombol tersebut akan memuncul beberapa icon yang membentuk setengah lingkaran pada bagian kiri bawah. Kemudian pada menu pilihan yang baru saja muncul anda pilih icon seperti gambar balon terbang (seperti logo Google Maps atau di Path disebut dengan places moment icon) seperti terlihat pada gambar berikut ini..

Screenshot_1

Begitu anda menekan tombol places moment icon maka akan muncul box pencarian lokasi atau pencarian venue pada bagian atas layar ponsel anda. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Screenshot_2Lalu masukkan nama suatu tempat yang ingin anda tambahkan. Hal ini dilakukan  agar muncul saran lokasi yang ditampilkan dari database lokasi Path.com dan memunculkan tautan ke menu untuk menambah lokasi baru seperti dibawah ini.

Screenshot_3Klik tautan yang bertuliskan Not Found? add a new place here yang terletak pada bagian paling bawah dari hasil pencarian lokasi seperti terlihat pada gambar diatas untuk menambahkan venue baru di Path. Jika sudah maka lokasi yang anda tambahkan di Path akan secara otomatis tersimpan di database Path.com . Menurut pihak Path.com jika lokasi baru yang anda tambahkan sudah tersimpan, maka lokasi atau venue baru tersebut tidak dapat dihapus selamanya. jadi anda harus berhati-hati dalam menambahkan lokasi baru di path.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s