8 Video YouTube yang dah Mencapai 1 Milyar View

https://i2.wp.com/www.technollama.co.uk/wp-content/uploads/2015/03/taylor-swift.jpg

Jadi baru-baru ini video klipnya Wiz Khalifa yang berjudul “See You Again” berhasil mencapai angka 1 milyar view di YouTube, lebih tepatnya 1.026.719.454 kali ketika artikel ini ditulis. Tapi ternyata Wiz dan Charlie Puth bukan yang pertama, karena ada beberapa video lain yang meraih prestasi serupa seperti:

1. PSY – “Gangnam Style”

Jumlah View: 2.428.526.868 (ketika artikel ini ditulis)

Fenomenal. Tiga tahun lalu lagu ini mewabah di mana-mana. Semua orang berjoget ala Psy. “Gangnam Style” pun jadi video pertama yang mencapai 1 milyar view dan jadi yang paling banyak ditonton, melewati “Baby” dari Justin Bieber. Pada akhirnya seorang bocah Kanada harus mengakui keunggulan mutlak sang Oppa.

2. Justin Bieber – “Baby”

Jumlah View: 1.222.398.873

Justin Bieber ngetop berkat videonya bernyanyi dan menari di YouTube. Gak lama, singel “Baby dilepas”. Selama dua tahun klip tersebut paling banyak ditonton sebelum dilewati oleh musisi Korea di atas.

3. Taylor Swift – “Blank Space”

Jumlah View: 1.200.826.054

Taylor Swift punya kebanggaan tersendiri. “Blank Space” arahan Joseph Kahn jadi video tercepat yang meraih angka 1 milyar. Juga menjadikannya sebagai wanita pertama yang klipnya paling banyak ditonton, baik di YouTube maupun Vevo.

4. Katy Perry – “Dark Horse”

Jumlah View: 1.124.082.883

Lain pula pencapaian Katy Perry. Lewat video di mana doi berperan sebagai Katy Patra (plesetan Cleopatra), Perry jadi penyanyi cewek pertama yang videonya berhasil mendapat 1 milyar view di Vevo.

5. Katy Perry – “Roar”

Jumlah View: 1.090.474.485

Ketika “Roar” mencapai angka 1 milyar view di Vevo, Perry jadi penyanyi pertama dalam sejarah yang punya dua video dengan angka sebanyak itu. Hmmm, pada doyan mantengin Katy Perry ya.

6. Taylor Swift – “Shake It Off”

Jumlah View: 1.079.097.873

Menunjukkan bahwa persaingan antara Swift dan Perry benar adanya, setidaknya dari jumlah penonton video mereka di YouTube. Atau yang nonton sebenarnya itu-itu aja ya orangnya? Gak apa-apalah, paling gak ada sepertujuh penduduk bumi yang nonton Mbak Swift twerking.

7. Enrique Iglesias – “Bailando”

Jumlah View: 1.079.832.061

Ada dua versi video “Bailando” dan yang mencapai angka 1 milyar adalah versi berbahasa Spanyol. Hal tersebut menjadikan klip ini sebagai video berbahasa Spanyol pertama yang ditonton sebanyak 1 milyar kali.

8. Mark Ronson – “Uptown Funk”

Jumlah View: 1.063.202.997

Tahun 2015 termasuk tahunnya “Uptown Funk” dan hal tersebut udah jadi pencapaian tersendiri bagi Mark Ronson usai sebelumnya lebih banyak dikenal sebagai produser.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s