9 Kepanjangan Nama Orang Indonesia Terkenal yang Belum Kamu Ketahui

Pernah gak kamu ngalamin kenal sama seseorang tapi lupa namanya? Pasti pernah kan, biasanya lagi ketemu di mal terus dia sapa kamu, tapi kamu malah skip kaya anak SMA dihipnotis. Nah sekarang kamu pernah gak, kenal sama orangnya, tau namanya juga, tapi gak sadar kalo ada singkatan dalam namanya itu. Kaya orang-orang terkenal di bawah ini nih

1. OC Kaligis, “OC”nya Apa Sih Artinya?

{source name="OC Kaligis" url="beritapetang.com"} Eh kenapa Pak?

Eh kenapa Pak?

Siapa yang gak kenal sama OC Kaligis, kalo kamu gak kenal minimal kamu kenal sama anaknya kan? Itu loh yang mantannya Raffi Ahmad. Masih gak tau juga? Nih MBDC kasih fotonya

{source name="Velove" url="www.cumicumi.com"} Aduuuh lehernyaa

Nah orang di foto itu adalah anaknya OC kaligis. Kali ini MBDC sebenernya gak mau bahas tentang dia tapi mau bahas tentang bapaknya, yaitu si OC Kaligis, yaah kamu kecewa ya? Jadi OC Kaligis, OCnya adalah Otto Cornelis. Gimana udah puas kan setelah tau nama lengkapnya. Siapa tau kamu ketemu dia di KPK, jadi kan bisa manggil dia pake nama lengkap, ya kan, ya kan, ya kan?

2. Ebiet G Ade, “G”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Ebiet" url="www.sayangi.com"} Dududu wohohoho

Dududu wohohoho

Kalo yang ini pasti kenal dong? Pelantun lagu yang sering dipake buat backsong berita musibah ini punya nama yang unik. Selama ini kan kamu taunya nama dia adalah Ebiet G Ade aja kan? Kamu pasti gak peduli sama huruf “G” yang ada di tengah namanya. Kamu udah kebiasaan sih, emangnya gak penasaran apa sama “G”nya itu? MBDC kasih tau ya, Ebiet G Ade tuh nama aslinya Abid Ghoffar bin Aboe Dja’far. Tapi dulu pas les bahasa Inggris, gurunya yang bule manggil dia jadi Ebiet. Yaudah dia pake nama itu dan nyingkat nama belakangnya jadi Ebiet G AD. Terus jadi Ebiet G Ade. Nah jadi huruf “G”nya artinya adalah Ghoffar.

3. Addie M.S., “MS”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Addie MS" url="hiburan.metrotvnews.com"} Om, tante sehat om?

Om, tante sehat om?

Salah satu orang yang paham banget sama not balok asal Indonesia ini udah lama banget pake singkatan nama di belakangya, ya Addie M.S. Kamu penasaran kan sama dua huruf yang ada di belakang nama Addie. Beberapa orang ada yang bilang M.S.nya itu adalah nama istrinya mas Addie yaitu Memes. Tapi ternyata salah besar. Yang bilang M.S. itu artinya “Mas” juga salah, karena yang bener adalah Muljadi Sumaatmadja. Baru tau kan, untung baca MBDC (padahal tinggal gugling)

4. Titi DJ, “DJ”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Titi DJ" url="life.viva.co.id"} Eh, Tante, apa kabar tan?

Eh, Tante, apa kabar tan?

Salah satu diva pop Indonesia yang bukan berprofesi sebagai Disc Jockey yaitu Titi DJ lumayan sering dipertanyakan tentang dua huruf di belakangnya itu D dan J. Tapi karena banyak yang penasaran, jadi banyak juga yang nyari tau, dan jadi banyak yang tau deh kalo DJ itu artinya Dwijayati. MBDC jadi gak seru lagi ya, ya mudah-mudahan masih banyak yang gak tau deh. Oh iya FYI aja, ini anaknya mbak Titi loh.

{source name="Stephani" url="www.bintang.com"} Liatinnya gitu banget

Liatinnya gitu banget

Cakep gak? Cakepan mana sama cewek kamu?

5. Vino G Bastian, “G”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Vino" url="m.sooperboy.com"} Mas, lagi santai mas?

Mas, lagi santai mas?

Artis yang kalo ngomong asik abis ini punya teka-teki di nama tengahnya. Vino G Bastian. Apa sih G nya itu?? Pasti banyak cewek-cewek yang bertanya-tanya. Tapi kalo tiba-tiba ada adegan Vino buka baju dan ngasih liat sixpacknya cewek-cewek tadi udah gak peduli sih sama arti G di tengah namanya. Yaudah anggap aja kamu pengen tau banget ya apa kepanjangangan G nya. Sini MBDC kasih tau, jadi G nya itu artinya Giovani. Gak tau kenapa dia milih nama tengahnya disingkat. Mungkin takut samaan kaya penyanyi cilik yang sekarang udah berubah kali ya.

6. Iwa K, “K”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Iwa K" url="www.bintang.com"} Yo yo yo yo!

Yo yo yo yo!

Rapper asal Indonesia, Iwa K, udah lama banget gak keliatan, tapi kamu pasti masih lengket banget sama namanya yang unik itu, ya kan? Gak sadar bertaun-taun kamu kenal sama Iwa K, kamu ngerasa Iwa dan K itu udah jadi satu kesatuan. Padahal K di namanya itu adalah singkatan loh, cuma gak ada yang penasaran aja. Jadi nama Iwa K adalah kepanjangan dari Iwa Kusuma. Cuma emang namanya Rapper jadi demen banget nyingkat nama. Tapi kenapa gak sekalian jadi I.K aja ya? Yaudahlah urusan dia.

7. A Rafiq, “A”nya Apa Sih Artinya?

{source name="A Rafiq" url="sidomi.com"} Ganteng nih pasti pas mudannya

Ganteng nih pasti pas mudannya

Masih inget celana cutbray ala-ala Elvis tapi nyanyiin lagu dangdut? Betul banget, dia adalah mendiang A. Rafiq. Nama A. Rafiq dulu terkenal banget, mungkin salah satu idola para cewek-cewek pada zamannya. Kalo sekarang anaknya lebih terkenal deh kayanya, soalnya anaknya A. Rafiq yang bernama Fairuz itu lumayan diinget, cakep sih. Nih fotonya

{source name="Fairuz" url="palembang.tribunnews.com"} Eh apaan tuh?!

Eh apaan tuh?!

Kan, gemes kan. Nah bapaknya anak ini yang namanya A. Rafiq itu ternyata punya nama panjang. Dan A di depan nama Rafiq itu adalah Ahmad, kurang kaget ya, kirain lebih unik lagi ya? Kalo cuma Ahmad kenapa harus disingkat ya? Kan gak panjang-panjang amat

8. Revalina S Temat, “S”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Revalina" url="www.liputan6.com"} Terlalu gemes untuk seorang cewek

Terlalu gemes untuk seorang cewek

Artis cantik yang belum lama nikah ini punya nama panjang Revalina S Temat. Nama panjang itu seakan udah bisa muasin kita, padahal nama itu belum panjang loh. Ada huruf S yang bisa bikin namanya lebih panjang. Mungkin Revalina gak suka yang panjang jadi dia nyingkat nama Sayuti jadi cuma S doang. Sayuti tuh nama bokapnya. Tapi kenapa dia singkat ya, padahal kan kalo panjang jadi lebih enak, enak manggilnya. Mungkin dia takut kalo dia lagi jalan sama bokapnya terus ada yang manggil dia pake nama lengkap, takut bokapnya ikut nengok kali ya

9. Papa T Bob, “T”nya Apa Sih Artinya?

{source name="Papa T Bop" url="sidomi.com"} Oh ini mukanya Papa T Bob

Oh ini mukanya Papa T Bob

Pencipta lagu anak-anak ini pasti akrab banget di telinga kamu, gimana gak akrab, lagu diobok-obok sama bolo-bolo yang hits banget pada zamannya, sering banget kita nyayiin. Tapi masalahnya, mukanya Papa T Bob jarang banget dikenal sama anak-anak. Apalagi singkatan T di tengah namanya, dijamin kamu gak tau deh. Tapi kamu tenang aja, MBDC kasih tau, jadi T itu artinya adalah…..

Ada yang mau jawab? Di komen ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s