Terbongkar 11 Bumbu Rahasia KFC

https://i1.wp.com/image-serve.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/08/hipwee-ct-ct-kfc01-jpg-20160818.jpg

Siapa yang nggak familiar dengan restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang berlogo seorang kakek berkacamata? Yup! Restoran KFC (Kentucky Fried Chicken) udah terkenal dengan kelezatan ayam gorengnya. Karena kenikmatannya populer banget, nggak heran tersebar banyak rumor tentang resep ayam goreng buatan Kolonel Sanders itu. Belum lama ini pun muncul kabar kalau resep satu ini dicoba, maka rasanya hampir sama dengan ayam goreng asli restoran itu.

Padahal resep rahasia ayam goreng original Kolonel Sanders ini telah disimpan di dalam sebuah brankas terkunci. Pemasok bumbunya pun dipilih berbeda, sehingga menimimalisir bocornya resep rahasia tersebut. Namun seorang pria bernama Joe Ledington – yang merupakan keponakan dari Kolonel Sanders mengungkapnya ke publik.

Seperti apa informasi selengkapnya tentang resep ayam goreng Kolonel Sanders yang disebar oleh Joe Ledington? Biar kamu bisa cepat mencobanya, langsung saja yuk simak!

Resep ayam goreng yang diungkap Joe Ledington berasal dari warisan bibinya – istri kedua Kolonel Sanders

“Iya, sejujurnya, ini resepnya. Ini adalah resep 11 bumbu dan rempah yang seharusnya rahasia,” kata Joe.

Joe Ledington merupakan keponakan dari Kolonel Sanders. Dia pun mengaku mendapatkan resep rahasia ayam goreng pamannya itu dari warisan bibinya – Claudia Ledington. Menurutnya, sang bibi meninggalkan kliping foto-foto dan kertas yang berisi tulisan resep ayam goreng. Meski resep itu bukan tulisan asli Kolonel Sanders, tapi dia cukup yakin kalau itu memang resep rahasia. Karena dia mengatakan saat remaja kerap membantu sang paman mengolahnya. Tapi lucunya, beberapa hari kemudian ketika kembali dikonfirmasi oleh Chicago Tribune dia malah nggak yakin.

Sesuai resep yang tersebar, bumbu utama ayam goreng Kolonel Sanders yaitu bubuk paprika, merica, dan garam. Tertarik mencoba?

Dari resep yang dituliskan oleh bibi Joe Ledington terungkap 11 jenis bumbu yang digunakan. Bumbu-bumbu itupun nantinya dicampurkan dengan 2 cangkir tepung. Tak hanya itu, resep warisan itu juga mencantumkan bumbu utama ayam goreng KFC yang terdiri dari 4 sendok makan (sdm) bubuk paprika, 3 sdm merica, dan 2 sdm garam. Berikut ini daftar 11 bumbu ayam goreng yang perlu kamu ketahui:

  • 2/3 sdm garam
  • 1/2 sdm daun thyme
  • 1/2 sdm daun kemangi
  • 1/3 sdm daun oregano
  • 1 sdm garam seledri
  • 1 sdm merica
  • 1 sdm daun moster
  • 4 sdm paprika
  • 2 sdm garlic salt
  • 1 sdm bubuk jahe
  • 3 sdm merica putih

Benar atau tidaknya resep yang diungkapkan Joe Ledington, para wartawan Chicago Tribune telah mencoba dan hasilnya …

tertarik mau mencoba? via http://www.chicagotribune.com

Katanya sih hampir mirip dengan rasa ayam goreng Kolonel Sanders! Mau mencoba? Coba deh klik laman ini saja chicagotribune.com

Nah, tertarik mencobanya? Daripada penasaran mendingan langsung saja coba bereksperimen deh! Selamat mencoba dan semoga rasanya hampir sama dengan ayam goreng Kolonel Sanders yang asli ya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s