Ini Posisi Terbaik Nonton di Bioskop Menurut Riset dan Science

Akan sangat menjengkelkan bila saat menonton bioskop kita mendapat kursi bagian depan. Ya, banyak yang mengatakan bila kursi bagian depan di bioskop adalah posisi yang paling tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, sains memiliki jawaban tersendiri soal posisi terbaik dan terburuk saat menonton film di bioskop. Berikut ulasannya!

Saat ini bioskop-bioskop modern sudah menggunakan pengeras suara stereo berteknologi Dolby Digital atau THQ. Nah, teknologi pengeras suara itulah lah yang bisa kita jadikan patokan untuk menentukan posisi terbaik menonton film di bioskop.

Seperti yang kita tahu, Dolby Digital menghasilkan suara surround digital dari dua buah speaker yang diletakkan di bagian kanan dan kiri layar. Dari sini kita bisa menyimpulkan bila posisi yang paling pas untuk menikmati film adalah di bagian tengah bioskop. Namun jangan terburu-buru untuk memburu kursi di bagian tengah.

Mengambil keputusan untuk duduk di kursi paling tengah di bioskop juga adalah sebuah kesalahan. Sebab, suara yang Anda dengar di kursi paling tengah adalah suara yang netral dan cenderung tidak stereo.

Lalu mana tempat duduk terbaik untuk menonton film? Posisi yang Anda cari itu adalah deretan dua per tiga tempat duduk dengan patokan kursi paling tengah (sekitar baris C-F dan nomor kursi 8-14).

Akan lebih baik bila posisi yang Anda ambil tidak terlalu pinggir untuk mendapat visualisasi gambar terbaik. Usahakan pandangan Anda tidak melebihi 30 derajat dari layar, baik secara vertikal atau horizontal. Cara ini dapat membuat Anda mendapatkan posisi menonton dengan kualitas suara dan gambar terbaik.

Anda sebaiknya juga menghindari menonton di deretan kursi terdepan, selain membuat kepala harus sering mendongak, dua baris terdepan bioskop juga merupakan zona dengan kualitas suara paling buruk.

Bagaimana, Anda sudah punya rencana untuk mendapat posisi terbaik di bioskop akhir pekan ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s