Teknologi Kartun Jaman Dulu yang Bisa Berguna Sekarang

Kamu pasti inget dong banyak scene di Doraemon, dimana si Doraemon selalu dengan ajaibnya ngeluarin alat keren buat Nobita? Atau scene di Dragon Ball dimana Bulma ngelempar kapsul yang bisa jadi mobil? Asik kali ya kalo teknologi-teknologi ini bisa dipake di kehidupan nyata. Soalnya pasti berguna banget nih! Kali ini, MBDC bakalan ngasih beberapa contoh […]

Perbedaan Teknologi Star Wars dan Star Trek

Setelah menjelajah jauh ke pelosok alam semesta di bagian pertama dan kedua, kamu pasti udah bisa lah ya bedain Star Wars ama Star Trek. Artikel bagian terakhir ini tujuannya lebih memantepkan lagi aja pengetahuan kamu. Kita bakal bahas beberapa hal lagi, tapi sekilas-sekilas aja. Teknologi Dari setiap serial sci-fi, ada beberapa teknologi yang jadi ciri […]

Kisah Sedih Inovator Teknologi

Kemajuan teknologi digital sering menghasilkan cerita sukses bagi pengembangnya. Hidup bergelimang uang, punya perusahaan raksasa, dan lainnya. Bagaimanapun, tidak semua penemu menikmati kejayaan dari hasil kerja keras mereka. Beberapa mengalami kisah pedih, bahkan hingga akhir hidupnya. Empat contoh di bawah ini bisa menjadi bukti Alan Turing Turing, bernama lengkap Alan Mathison Turing, adalah ahli kripto […]